Minggu, 05 November 2017

Perunggu sepak bola SEA Games 2017

Indonesia Raih Medali Perunggu Sepakbola SEA Games 2017


Indonesia Raih Medali Perunggu Sepakbola SEA Games 2017
Suporter Indonesia memberikan dukungan saat Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Reporter: Agung DH
29 Agustus, 2017dibaca normal 1 menit
Indonesia mendapatkan medali perunggu dari cabang sepakbola, usai menggasak Myanmar 3-1.
tirto.id - Indonesia meraih medali perunggu cabang olahraga sepakbola putera SEA Games 2017 setelah memenangkan laga melawan Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (29/8/2017). Tiga gol Indonesia dicetak oleh Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanusa. Sedangkan satu gol Myanmar dicetak Than Paing.

Myanmar lebih dulu unggul di menit ke-21 melalui Than Paing. Gol ini tak menyurutkan para pemain Indonesia untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali peluang emas dihasilkan anak asuh Luis Milla. Tapi sampai babak pertama berakhir belum ada gol balasan dari Indonesia.

Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan melalui Evan Dimas di menit ke-53. Memanfaatkan bola liar dari bek Myanmar, Evan Dimas mengontrol bola lalu menendangnya ke arah gawang. Bola sempat membentur bek Myanmar dan kemudian berbelok masuk ke gawang.

Bisa menyamakan kedudukan Indonesia terus meningkatkan serangan. Hasilnya, Septian David Maulana sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-58. Setelah menerima umpan dari sayap kiri, Septian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal ditepis penjaga gawang Myanmar. Skor 2-1 untuk Indonesia.

Satu gol pelengkap indonesia tercipta di menit ke-77. Rezaldi Hehanusa yang berdiri membelakangi gawang sukses menerima bola dan memutar badan. Ia lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur cepat ke sudut kanan atas gawang Myanmar. 

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 menjadi hasil akhir laga Indonesia vs Myanmar. 

Timnas Indonesia U-22 akhirnya bisa mengobati kekecewaan dengan meraih medali perunggu SEA Games 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar